De Laurentiis soroti kelemahan Maurizio Sarri

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menyoroti kelemahan Maurizio Sarri, yang kini berstatus manajer Chelsea. Dia menyebut pelatih asal Italia tersebut tak berani melakukan rotasi pemain sehingga sulit kompetitif.

Sarri berstatus pelatih Napoli sejak Juni 2015 sebelum menerima pinangan Chelsea pada Juli 2018. Napoli memecat Sarri karena gagal mempersembahkan gelar bagi The Partenopei meskipun mempersembahkan 98 kemenangan dari 148 pertandingan di semua ajang.

“Maurizio merupakan sosok yang genius tetapi dia juga terlalu berpegang pada pendiriannya,” ujar De Laurentiis seperti dikutip dari London Evening Standard.

“Dia hanya akan memainkan 11-13 pemain. Hal tersebut membuat tim nyaris tak mungkin bisa bersaing dalam dua kompetisi.”

Sarri sempat dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Italia 2017. Meski demikian, De Laurentiis menilai Sarri belum dapat dikategorikan sebagai pelatih kelas satu karena nirgelar.

“Pelatih hebat yang sesungguhnya harus bisa memenangi sesuatu, tidak hanya menampilkan permainan menghibur,” ujar De Laurentiis.

Napoli memecat Sarri pada akhir musim lalu. Tim biru langit tersebut menunjuk mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, sebagai suksesor.

Comments