Harry Kane tak tertarik raih Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Harry Kane berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 dengan torehan enam gol. Kapten tim nasional Inggris ini pun sangat berpeluang meraih gelar Sepatu Emas dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Meskipun demikian, Kane mengaku tidak tertarik dengan hal tersebut. Striker Tottenham Hotspur tersebut menegaskan bahwa trofi Piala Dunia yang menjadi target utama.

“Jika saya mendapatkan Sepatu Emas, tapi itu bukan piala yang saya cari,” ujar Kane dikutip dari Standard.

Sayang, ambisi Kane tidak terwujud dalam Piala Dunia edisi kali ini karena mereka gagal mencapai partai puncak. Langkah The Three Lions dijegal Kroasia yang menang 2-1 dalam laga semifinal di Stadion Luzhniki, Rusia, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Inggris sempat membuka harapan lolos ketika memimpin lewat tendangan bebas Kieran Trippier pada menit ke-5. Namun Kroasia membalas setelah Ivan Perisic mencetak gol penyama pada menit ke-68, sebelum Mario Mandzukic membalikkan keadaan pada menit ke-109.

Gagal menjadi juara, Inggris akan mencari gelar penghibur sebagai peringkat ketiga. Kane dkk menghadapi Belgia dalam laga perebutan peringkat ketiga, Sabtu (14/7/2018). Duel ini juga bisa menjadi perebutan siapa pencetak gol terbanyak karena Kane ditempel striker Belgia, Romelu Lukaku, yang hanya terpaut dua gol.

Comments