Nadal beri indikasi siap tampil menghadapi Wimbledon 2018

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, siap menghadapi Wimbledon 2018 yang mulai bergulir 2-15 Juli. Pemain nomor dua dunia ini mengaku akan mengikuti dua laga pemanasan sebelum terjun ke arena grand slam lapangan rumput tersebut.

Pernyataan Nadal ini sekaligus menepis kekhawatiran dia absen dalam Wimbledon setelah mengundurkan diri dari Fever-Tree Championships 2018 yang digelar di Queen’s Club, London, Inggris. Turnamen ini merupakan pemanasan menuju Wimbledon.

Nadal, yang baru saja meraih gelar ke-11 Roland Garros mengaku ingin memulihkan kondisi sehingga absen di lapangan rumput. Namun dalam jumpa pers yang dikutip dari The Statesman.com, Sabtu (23/6/2018), Nadal mengaku siap menghadapi Wimbledon 2018.

“Saya bermain sangat baik di lapangan tanah liat dan hal itu selalu membantu. Kami harus memikirkan lapangan Wimbledon, yang sangat spesial, dan hasil undian juga sangat penting,” ujar pemain kidal ini, yang pernah dua kali juara Wimbledon.

“Saya akan memainkan dua laga ekshibisi dan itu akan menjadi pekan untuk mematangkan segalanya sebelum saya datang ke turnamen yang anda tidak pernah tahu akan berjalan seperti apa.”

“Saya punya memori bagus dari tahun lalu. Saya kalah (pada babak 16 besar dari Gilles Muller), tetapi saya bermain di level yang sangat tinggi.”

Nadal sudah mengoleksi total 17 gelar grand slam sepanjang kariernya. Dua di antaranya hasil dari keberhasilan Nadal menjadi juara di Wimbledon yang terjadi pada tahun 2008 dan 2010.

Rival Nadal, Roger Federer, masih menjadi favorit untuk juara. Petenis berusia 36 tahun peraih 20 gelar grand slam tersebut mengincar gelar kesembilan Wimbledon setelah tahun lalu menjadi juara.

Comments