Nadal jadi saingat terberat Federer di Wimbledon 2018

Novak Djokovic menilai Roger Federer menjadi favorit juara Wimbledon 2018 yang bergulir 2-15 Juli. Meskipun demikian, petenis asal Serbia ini yakin Rafael Nadal berpotensi menjadi batu sandungan bagi sang juara bertahan.

Federer, yang tahun lalu menjadi juara, sedang mengincar gelar kesembilan grand slam lapangan rumput tersebut. Petenis nomor satu dunia ini berpeluang besar mewujudkannya karena dia memiliki persiapan yang bagus.

Demi tampil di Wimbledon, Federer memutuskan absen dalam semua rangkaian pertandingan lapangan tanah liat, termasuk grand slam French Open 2018.

Sebaliknya, Nadal tampil habis-habisan selama tur lapangan tanah liat. Si kidal asal Spanyol ini menyempurnakannya dengan meraih gelar French Open 2018, yang menjadi gelar ke-11 Nadal di Roland Garros.

Usai merengkuh trofi ke-17 grand slam, Nadal memilih mundur dari turnamen Fever-Tree Championships di Queen’s Club, London, 16-24 Juni 2018, yang termasuk pemanasan Wimbledon. Dia ingin memulihkan kebugaran setelah musim yang panjang di lapangan tanah liat.

“Saya jelas bukan favorit di Wimbledon. Nadal dan Roger adalah favorit,” ujar Djokovic dikutip dari Express.

“Hal ini memang mudah terlihat. Maksud saya, tak diragukan lagi bahwa Federer yang merupakan juara bertahan adalah favorit.”

“Nadal mungkin tidak bermain dengan baik saat terakhir kali tampil di Wimbledon tetapi dia beberapa kali tampil di final dan menang. Jadi menurut saya, Nadal juga bisa menjadi salah satu kandidat juara.”

Mantan pemain nomor satu dunia ini pun tak menampik Andy Murray tetap harus diperhitungkan. Di samping itu, ada Grigor Dimitrov yang tangguh di lapangan rumput.

Comments