Federer bahagia raih gelar di Stuttgart

Roger Federer mengalahkan Milos Raonic untuk meraih gelar Marcedes Cup di Stuttgart, Minggu (17/6/2018). Dalam pertarungan dua set, Federer menang dengan skor 6-4, 7-6 (7-3).

Ini menjadi event perdana petenis asal Swiss tersebut dalam dua setengah bulan setelah tampil terakhir dalam ajang Miami Open pada Maret lalu. Federer memilih untuk absen dalam semua musim lapangan tanah liat dan fokus menghadapi Wimbledon, yang mulai bergulir 2 Juli.

Hasil turnamen lapangan rumput ini membuat Federer mengoleksi gelar ke-98 Tour. Trofi tersebut sekaligus menyempurnakan keberhasilannya naik ke puncak ranking ATP, menggeser Rafael Nadal, setelah menang atas Nick Kyrgios pada semifinal sehari sebelumnya.

“Saya bermain sangat bagus sepanjang turnamen. Ini menjadi comeback yang gemilang bagiku. Saya sangat bahagia meraih kemenangan ini,” ujar peraih 20 gelar grand slam tersebut, seperti dikutip dari BBC.

“Saya berharap bisa mempertahankannya di Halle dan Wimbledon. Ini akan memberikanku dorongan setelah kembali menjadi nomor satu dunia.”

Tahun lalu, Federer juga memutuskan absen dalam lapangan tanah liat tetapi dia gagal ketika kembli dalam turnamen di Stuttgart. Setelah itu, dia menjuarai Gerry Weber Open di Halle dan menyabet trofi kedelapan Wimbledon.

Pekan depan, pemain 36 tahun ini akan kemblai bertarung di Halle untuk mengincar gelar ke-10. Setelah, dia mengalihkan fokus menghadapi Wimbledon.

Comments