Singkirkan kompatriot, Stephens ke final untuk bertemu Halep

Petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens, melangkah ke final grand slam French Open 2018. Tiket itu dia raih setelah menyingkirkan kompatriotnya, Madison Keys, yang juga dikalahkannya pada final US Open 2017.

Dalam partai semifinal di Paris, Kamis (7/6/2018), Stephens menang straight set 6-4, 6-4. Selanjutnya, unggulan ke-10 ini akan bertemu petenis Rumania yang merupakan unggulan utama, Simona Halep, dalam partai final, Sabtu (9/6). Halep ke final setelah menang 6-1, 6-4 atas juara Roland Garros 2016, Garbine Muguruza.

“Selalu sulit melawan orang dari negaramu dan merupakan sahabatmu. Saya senang bisa terus melangkah dan tampil bagus,” ujar Stephens usai pertandingan.

“Ini merupakan salah satu turnamen favoritku. Saya mendapatkan kesempatan bagus pada hari Sabtu dan saya menantikannya.”

Bagi Stephens, keberhasilan melangkah ke final membuka harapannya untuk meraih gelar kedua ajang grand slam setelah menjadi juara US Open 2017. Namun, dia bakal bertemu musuh yang selama ini menjadi momok karena rekor pertemuan mutlak milik Halep yang unggul 4-0. Bahkan, Halep tak pernah kehilangan set ketika melawan Stephens.

Tampaknya ini menjadi momen terbaik bagi Halep untuk mengakhiri penantiannya meraih gelar grand slam. Hingga kini, Halep belum pernah merengkuh gelar turnamen paling bergengsi tersebut meskipun berstatus pemain nomor satu dunia.

Comments