Singkirkan Muguruza, Halep capai final di Roland Garros

Petenis putri nomor satu dunia, Simona Halep, melangkah ke final grand slam French Open 2018. Pemain asal Rumania ini lolos setelah menyingkirkan petenis Spanyol, Garbine Muguruza, dalam laga semifinal di Paris, Kamis (7/6/2018).

Pemain berusia 26 tahun ini menang straight set 6-1, 6-4 atas unggulan ketiga tersebut, yang merupakan juara French Open 2016. Hasil ini pun membuat Halep tinggal selangkah lagi mewujudkan impian meraih gelar pertama ajang grand slam.

Pada partai final, Sabtu (9/6), Halep akan bertemu pemenang duel sesama wakil Amerika Serikat, Sloane Stephens atau Madison Keys. Ini merupakan final ketiga Halep di Roland Garros setelah 2014 dan 2017 di mana semuanya berujung kekalahan.

“Saya pikir, ini merupakan salah satu penampilan terbaik di lapangan tanah liat,” ujar Halep dalam wawancara di pinggir lapangan usai kemenangan tersebut.

Meskipun diunggulkan, Halep dihantui hasil buruk saban tampil pada partai puncak. Nyatanya, dia hanya satu kali menang dari delapan kali melakoni final, termasuk kekalahan dari Jelena Ostapenko di Roland Garros tahun lalu.

Comments