Halep ingin membuat Muguruza tidak nyaman di lapangan

Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep, menjaga asa meraih gelar pertama grand slam. Pemain nomor satu dunia tersebut menembus babak semifinal French Open 2018 setelah menang 6-7 (2), 6-3, 6-2 atas petenis jerman, Angelique Kerber, Rabu (6/6/2018).

Pada babak empat besar, Kamis (7/6), Halep akan bertemu petenis Spanyol, Garbine Muguruza. Unggulan ketiga ini, yang pernah juara di Roland Garros pada 2016, lolos setelah menang 6-2, 6-1 atas si cantik dari Rusia, Maria Sharapova.

Ini akan menjadi laga yang sangat sulit bagi Halep, yang belum pernah juara grand slam. Pasalnya, rekor pertemuan berpihak kepada Muguruza, yang unggul 4-1 dalam lima pertemuan mereka.

“Tentu saja, ini akan menjadi pertandingan yang berbeda (melawan Muguruza). Saya harus tampil bertenaga. Tak masalah siapa yang dia lawan, dia selalu mengeluarkan permainannya. Jadi, saya harus tetap kuat, mencoba membuat dia tidak nyaman di lapangan dan berusaha tampil dengan permainanku,” ujar Halep seperti dikutip dari situs resmi Roland Garros.

Pemain berusia 26 tahun ini pun berbicara tentang kesulitan yang dihadapi melawan Kerber. Diakuinya, dia sempat salah taktik sehingga kalah pada set pertama.

“Selalu sulit ketika melawan dia sehingga saya selalu melakukan persiapan sebelum pertandingan yang akan selalu sama. Setelah set pertama, saya berusaha tetap kuat dan tidak menyerah,” ungkap Halep.

“Saya banyak kehilangan pada awal pertandingan. Dia selalu mengambil bola dan tidak salah, sehingga saya berusaha keras namun tidak berhasil. Kemudian, saya mengubah taktik dan bekerja dengan baik.”

Sepanjang kariernya, prestasi terbaik Halep dalam arena grand slam adalah menjadi finalis Australian Open (2018) dan French Open (2014, 2017). Ini menjadi momen Halep untuk menuntaskan impian sehingga tak lagi menjadi ratu tanpa mahkota alias pemain nomor satu dunia tanpa gelar grand slam.

Comments