Hari ini, Nadal lanjutkan perjuangan melawan Schwartzman

Rafael Nadal akan melanjutkan perjuangannya dalam babak perempat final grand slam French Open 2018 di Paris, Prancis, Kamis (7/6/2018). Unggulan utama asal Spanyol ini melawan pemain Argentina yang merupakan unggulan ke-11, Diego Schwartzman.

Ini akan menjadi duel lanjutan yang terjadi Rabu (6/6). Pertandingan tak bisa tuntas karena terhenti pada set kedua akibat hujan. Nadal, yang mengincar gelar ke-11 di Roland Garros, kalah 3-6 pada set pertama dan sedang unggul 5-3 pada set kedua, sebelum hujan mengguyur lapangan.

Bagi Nadal, yang berstatus juara bertahan, kekalahan pada set pembuka di Roland Garros merupakan yang pertama sejak 2015. Sedangkan Schwartzman sedang berupaya menjadi orang ketiga yang bisa mengalahkan petenis kidal tersebut dalam 86 pertandingan tunggal di grand slam tanah liat ini.

Sebelumnya, Nadal pernah mengalami kekalahan mengejutkan pada babak 16 besar ketika melawan petenis Swedia, Robin Soderling, tahun 2009. Lalu, dia kembali menelan hal serupa saat melawan petenis nomor satu dunia kala itu, Novak Djokovic, pada babak perempat final 2015.

Menurut rencana, lanjutan pertandingan memperebutkan tiket ke semifinal ini dimulai pukul 11.00 waktu setempat.

Pada saat yang sama juga akan berlangsung partai lainnya yang mempertemukan petenis Kroasia unggulan ketiga, Marin Cilic, dengan petenis Argentina, Juan Martin del Potro. Saat hujan, dua pemain ini sedang melakoni tie-break set pertama dengan skor imbang 5-5.

Comments