Serena Williams akui Sharapova lebih diunggulkan

Babak 16 besar turnamen French Open 2018 akan mempertemukan dua mantan ratu tenis dunia, Serena Williams dan Maria Sharapova. Berdasarkan jadwal, duel akan terjadi pada Senin (4/6/2018), untuk memperebutkan tiket perempat final Roland Garros.

Sharapova lebih dahulu lolos setelah mengalahkan Karolina Pliskova dengan skor 6-2, 6-1, Sabtu (2/6/2018). Setelah itu, giliran Serena yang mengikuti jejak si cantik asal Rusia tersebut setelah menang 6-3, 6-4 atas Julia Goerges.

Serena menilai Sharapova lebih diunggulkan. Pemain berusia 36 tahun ini beralasan, Sharapova sudah lebih dari setahun mengayun raket pascahukuman, sedangkan dirinya baru mulai setelah cuti melahirkan.

“Cukup jelas bahwa Sharapova lebih difavoritkan dalam laga nanti karena dia sudah melakoni comeback lebih dari setahun sedangkan saya baru memulai,” ujar Serena.

“Permukaan lapangan tanah liat adalah salah satu favoritnya dan dia selalu tampil sangat baik di Roland Garros.”

Meskipun demikian, rekor pertemuan sangat berpihak kepada Serena. Bagaimana tidak, dari 21 pertemuan yang sudah terjadi selama karier mereka, Serena meraih 19 kemenangan.

 

Comments