Langsung tersingkir, juara bertahan mengaku hanya tampil 20 persen

Petenis tunggal putri asal Latvia, Jelena Ostapenko, harus menerima kenyataan pahit. Datang dengan status juara bertahan, pemain berusia 20 tahun tersebut langsung tersingkir pada babak pertama Prancis Terbuka 2018.

Dalam laga perdana, Minggu (27/5/2018), petenis peringkat kelima dunia ini kalah dua set langsung 5-7, 3-6 dari pemain Ukraina, Kateryna Kozlova. Hasil mengejutkan yang didapatkan dari pemain peringkat 66 dunia itu membuat Ostapenko sangat kecewa.

“Ini adalah hari yang buruk bagi saya. Secara umum, saya mungkin hanya bermain 20 persen dari kemampuan terbaik saya,” ujar Ostapenko dikutip dari WTA Tennis.

“Saya mungkin membuat 50 unforced errors dan banyak melakukan double faults. Semua itu membuat saya meraih hasil yang buruk.”

Ostapenko pun mengaku persiapannya menuju turnamen tanah liat ini tidak terlalu ideal setelah mengalami cedera saat tampil pada babak perempat final Italian Open 2018, ketika melawan Maria Sharapova.

Kegagalan Ostapenko ini menjadi ulangan apa yang dialami petenis Rusia, Anastasia Myskina, pada Prancis Terbuka 2005. Datang ke Roland Garros dengan status juara bertahan, pemain 36 tahun tersebut langsung tersingkir pada babak pertama.

Comments