Bungkam Milan, Spalletti tak ingin besar kepala

Luciano Spalletti, Mauro Icardi, Inter Milan

Pelatih Inter Milan itu meminta pemainnya untuk terus bekerja di jalur yang benar menyusul kemenangan 3-2 atas rival sekota AC Milan, Senin (16/10) dini hari WIB.

Di pertandingan semalam, Inter harus berterima kasih kepada penyerang Mauro Icardi yang sukses menandai harinya dengan hat-trick di fase injury time, setelah sebelumnya kedua tim saling kejar-mengejar skor.

Kemenangan tersebut mengantar Milan ke posisi runner-up menempel sang pemuncak klasemen Napoli, namun Spalletti meminta anak asuhnya untuk tidak besar kepala meski baru saja mengalahkan Milan.

“Memenangkan laga seperti ini memiliki cita rasa yang luar biasa,” ujar pelatih berkepala plontos itu pascapertandingan, seperti dikutip dari laman resmi Inter. “Kemenangan ini memberi kami antusiasme namun kami harus tetap realistis dan tetap bekerja pada jalur yang benar.

“Saya melihat mereka adalah pemain-pemain serius, mereka profesional dan mereka tahu bagaimana caranya melakukan apa yang diminta. Jika semua bekerja di jalur yang sama, lebih mudah untuk mendapatkan hasil. Kami sudah mengumpulkan banyak poin yang akan membantu kami ke depannya dan kami ingin mengumpulkan sebanyak mungkin poin yang kami bisa. Namun, kami sadar bahwa kami masih harus berkembang.”

Spalletti sendiri tidak lapu menyanjung Icardi yang tampil sebagai bintang kemenangan. Ia mengatakan: “Icardi? Mauro hebat. Dia sangat penting, dia membantu tim dan sekaligus turun merebut bola, mengurangi beban dari rekan setimnya. Dia tidak membuat kesalahan dalam menyerang kotak penalti lawan ataupun dalam penyelesaian akhirnya. Dia pemain yang kuat, komplet untuk usianya dan mampu memikul tanggung jawab besar,” imbuhnya.

Comments