Djokovic Kejar Rekor Pete Sampras

Novak Djokovic Djokovic akan berhadapan dengan Juan Martin Del Potro di final US Open (10/11). Menang menjadi ambisi untuk petenis Serbia tersebut. Jika berhasil mengatasi Del Potro, Djokovic akan menyamai rekor petenis legendaris Pete Sampras.

Saat ini Djokovic sudah mengemas 13 gelar Grand Slam sepanjang karirnya. Terakhir ia berhasil merebut Wimbledon belum lama ini. Pencapaian Djokovic bukan hal mudah setelah ia comeback dari cedera.

Mengejar gelar US Open sekaligus mengulang suksesnya di tahun 2015 dengan menyabet 3 gelar Grand Slam, Australia Open, Wimbledon dan US Open.

Tak ayal, misi menang petenis 31 tahun itu mendapat banyak dukungan. Ia lebih diunggulkan jika berkaca pada lawannya yang baru mencicipi final Grand Slam setelah 9 tahun lamanya. Del Potro berhasil menyisihkan sejumlah nama untuk kembali rasakan final.

Namun berkaca pada pengalaman Del Potro 2009 lalu, ia Juga tak diunggulkan kala berhadapan dengan Roger Federer saat itu. Nyatanya, ia bisa memaksa Federer yang sudah unggul 2 set bermain 5 set dan takluk ditangannya. Sepanjang karir De Potro US Open menjadi satu-satunya gelar Grand Slam yang pernah diraihnya. Namun musim ini ia sudah mengantongi gelar di Acapulco serta Indian Wells.

Final US Open tahun ini sendiri sudah menyingkirkan nama-nama besar termasuk Federer, Rafael Nadal, Marin Cilic hingga Alexander Zverev. Final tunggal putri sudah terjadi kejutan dimana Naomi Osaka menyingkirkan Serena Williams. Kejutan serupa bisa saja terulang di nomor putra.

 

 

 

 

 

 

Comments