Murray akan tampil di Queen’s Club

Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, akan tampil dalam turnamen Queen’s yang mulai bergulir pekan depan. Ini akan menjadi penampilan perdana Murray dalam turnamen kompetitif pascaoperasi panggul.

Pemain 31 tahun peraih tiga gelar grand slam ini sudah absen selama hampir setahun. Dengan demikian, turnamen Fever-Tree Championships di Queen’s ini bisa menjadi tolak ukur persiapan Murray menghadapi grand slam lapangan rumput Wimbledon, yang mulai bergulir 2 Juli.

Murray terakhir kali tampil dalam ajang kompetitif di Wimbledon pada Juli tahun lalu. Dia akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi pada Januari tahun ini guna mengatasi masalah yang kerap timbul.

Setelah operasi, petenis asal Skotlandia ini mengatakan dirinya hanya akan kembali ke lapangan tenis ketika kondisinya benar-benar fit dan siap. Murray sempat berharap bisa ambil bagian dalam ajang Libema Open pekan ini di Belanda, tetapi dia akhirnya menarik diri karena belum siap.

Sebagai persiapan menghadapi Queen’s di mana dia pernah lima kali menjadi juara, Murray sudah mulai berlatih di tempatnya sendiri di London barat. Setelah itu, dia bermain dua set melawan petenis nomor tiga Inggris, Cameron Norrie, pada Jumat (15/6/2018).

Murray mulai merasa sakit di panggul kanan ketika tampil melawan Stan Wawrinka pada semifinal French Open 2017 bulan bulan Juni. Kemudian, dia tampil di Wimbledon dan kalah dari Sam Querrey pada babak perempat final, 12 Juli 2017.

Kondisinya yang tak kunjung membaik membuat Murray mundur dari grand slam US Open. Dia membuat keputusan dua hari sebelum turnamen itu dimulai pada Agustus tahun lalu. Setelah menarik diri dari Australian Open 2018, Murray menjalani operasi di St Vincent Hospital di Melbourne pada 8 Januari.

Comments