Muguruza senang bisa raih kemenangan pertama atas Sharapova

Petenis putri asal Spanyol, Garbine Muguruza, sangat bahagia bisa menembus semifinal grand slam French Open 2018. Tiket itu dia raih setelah meraih kemenangan straight set 6-2, 6-1 atas Maria Sharapova dalam duel di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Rabu (6/6/2018).

Ini menjadi kemenangan pertama Muguruza atas Sharapova. Sebelumnya, peraih gelar di Roland Garros 2016 ini selalu kalah dalam tiga pertemuan terdahulu melawan si cantik asal Rusia tersebut sehingga wajar bila dia sangat gembira.

“Tentu saja saya senang karena akhirnya bisa menang atas dia. Apalagi, tidak pernah mudah memenangi laga perempat final di sini,” ujar Muguruza usai pertandingan.

Kini, dia selangkah lebih dekat untuk merengkuh gelar kedua di Roland Garros. Namun, Muguruza harus melewati rintangan petenis Rumania, Simona Halep, yang merupakan unggulan utama.

Rekor pertemuan berpihak kepada petenis kelahiran Venezuela tersebut karena dari lima laga menghadapi Halep, Muguruza meraih empat kemenangan. Namun, dia perlu waspada karena satu-satunya kekalahan dari Halep terjadi di lapangan tanah liat pada turnamen di Stuttgart.

“Saya tahu semakin ke sini semakin tidak mudah, tetapi saya suka berada di sini. Saya menyukai Paris dan saya menikmati setiap pertandingan di sini,” ujar Muguruza.

Comments