Halep bertemu Muguruza di semifinal Roland Garros

Petenis putri nomor satu dunia, Simona Halep, melangkah ke semifinal grand slam French Open 2018. Tiket itu dia raih setelah bermain tiga set melawan petenis Jerman, Angelique Kerber.

Dalam pertandingan di Paris, Prancis, Rabu (6/6/2018), Halep menang 6-7 (2-7), 6-3, 6-2. Selanjutnya, unggulan utama ini akan bertemu petenis Spanyol, Garbine Muguruza, yang lolos setelah menang mudah 6-2, 6-1 atas petenis Rusia, Maria Sharapova.

Bagi Halep, hasil ini semakin mendekatkan dirinya dengan prestasi terbaik tahun lalu ketika menembus final di Roland Garros. Petenis Rumania ini pun menjaga asa untuk merengkuh gelar pertama grand slam setelah gagal dalam tiga kesempatan.

Sebelumnya, Halep hanya menjadi runner-up Australian Open 2018. Dia pun gagal menjadi juara ketika menembus final di Roland Garros pada 2014 dan 2017.

Namun, usaha Halep untuk menembus final tidak akan mudah karena rekor pertemuan petenis berusia 26 tahun ini ketika melawan Muguruza, tidak terlalu menguntungkan. Dari empat pertemuan, Halep hanya sekali meraih kemenangan.

Meskipun demikian, satu-satunya kemenangan itu terjadi di lapangan tanah liat pada babak 16 besar di Stuttgart (tiga kekalahan terjadi di lapangan keras). Itu artinya, Halep memiliki peluang mengalahkan Muguruza, yang merupakan juara Roland Garros 2016.

Sementara itu, partai semifinal lainnya akan mempertemukan sesama petenis Amerika Serikat. Madison Keys, yang merupakan unggulan ke-13, akan menghadapi Sloane Stephen (unggulan ke-10). Keys lolos setelah menyingkirkan Yulia Putintseva, sedangkan Stephen mengalahkan Daria Kasatkina.

Comments