Djokovic tak yakin bermain di Wimbledon

Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, belum bisa memberikan kepastian tampil pada Wimbledon 2018. Dia hanya mengatakan tak tahu apakah terlibat dalam turnamen lapangan rumput setelah tersingkir dari French Open 2018.

Djokovic secara mengejutkan kalah pada babak perempat final Roland Garros 2018 di Paris, Selasa (5/6/2018). Dia dikalahkan petenis non-unggulan dari Italia yang menempati ranking 72 dunia, Marco Cecchinato, dengan skor 6-3 7-6 (7-4) 1-6 7-6 (13-11).

Cedera siku pada awal tahun lalu membuat peraih 12 gelar grand slam ini mengalami penurunan performa. Penampilannya saat melawan Cecchinato pun sempat terganggu karena ada masalah di leher.

Usai kekalahan yang menyakitkan ini, Djokovic enggan berbicara tentang tenis. Peraih tiga gelar Wimbledon (2011, 2014, 2015) ini pun tak mau menjawab kemungkinan dirinya bermain dalam grand slam lapangan rumput tersebut yang mulai bergulir 2 Juli.

“Kekalahan di grand slam selalu menyulitkan, terutama terjadi setelah berbulan-bulan dibangun,” ujar Djokovic, yang hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit untuk berbicara usai kekalahan tersebut.

“Saya pikir, saya memiliki kesempatan untuk melangkah lebih jauh, ternyata tidak.”

Ketika mendapat pertanyaan apakah dia akan kembali, begini jawaban Djokovic: “Saya kembali ke ruang ganti. Itulah tempat di mana saya kembali.”

Comments