Djokovic beri pujian untuk Cecchinato

Novak Djokovic harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Grand Slam French Open 2018. Langkah pemain 31 tahun asal Serbia ini terhenti di babak perempat final karena dikalahkan petenis asal Italia, Marco Cecchinato.

Dalam pertandingan yang berlangsung Selasa (5/6/2018), Djokovic kalah dalam pertandingan selama empat set. Dia dikalahkan petenis peringkat ke-72 dunia tersebut dengan 6-3, 7-6 (7-4), 1-6, 7-6 (13-11).

Mantan pemain nomor satu dunia ini tak sungkan memberikan pujian kepada Cecchinato. Djokovic, yang kini menempati ranking 22 ATP, mengakui Cecchinato bermain sangat bagus sehingga layak melangkah ke final.

“Marco bermain sangat menakjubkan dan kredit untuk dia. Selamat atas performanya yang hebat,” ujar Djokovic usai pertandingan, seperti dikutip dari BBC Sport.

“Saya kesulitan sejak awal. Sayang, hal ini membuat saya harus tersingkir. Saya sudah kesulitan sejak awal karena mengalami sedikit cedera.”

“Sangat disayangkan saya tidak bisa memanfaatkan kesempatan saat unggul 4-1 pada set keempat dan beberapa break point yang seharusnya bisa dimiliki.”

Bagi Djokovic, ini merupakan perempat final yang ke-12 di Roland Garros selama kariernya sebagai petenis pro. Juara French Open 2016 ini memang tidak terlalu difavoritkan sejak kembali dari cedera siku pada awal tahun lalu, yang membuatnya menepi sejak Wimbledon 2017.

Comments