Del Potro senang melihat pencapaian Schwartzman

Petenis nomor satu Argentina, Juan Martin del Potro, ikut senang melihat keberhasilan kompatriotnya, Diego Schwartzman, menembus babak peremapt final French Open 2018. Del Potro pun memuji penampilan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Schwartzman menembus babak delapan besar di Roland Garros setelah mengalahkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, dalam laga babak keempat, Senin (4/6/2018). Sempat kalah pada dua set pertama, Schwartzman bangkit dan memenangkan tiga set selanjutnya dengan skor akhir 1-6, 2-6, 7-5, 7-6(0), 6-2.

Ini menjadi prestasi terbaik Schwartzman sepanjang kariernya di Roland Garros atau menyamai raihannya pada grand slam US Open 2017. Sejauh ini, langkah terjauh Schwartzman dalam sebuah grand slam adalah babak perempat final.

“Secara pribadi, saya ikut gembira melihat Schwartzman karena dia bermain baik. Dia semakin dekat dengan peringkat 10 besar dunia dan dia pantas mendapatkannya,” ujar Del Potro dikutip dari situs resmi Roland Garros.

 

Saat ini Schwartzman menempati ranking 12 ATP yang diraih sejak 21 Mei 2018 atau yang tertinggi sejak dia terjun ke arena tenis profesional pada 2009. Namun pada babak delapan besar, Schwartzman mendapat tantangan sangat berat karena dia akan menghadapi sang juara bertahan sekaligus raja lapangan tanah liat, Rafael Nadal.

Nadal, yang mengincar gelar ke-11 di Roland Garros, lolos setelah menang tiga set 6-3, 6-2, 7-6 (7-4) atas petenis Jerman, Maximilian Marterer.

Sementara itu, Del Potro juga sukses melewati hadangan John Isner (Amerika Serikat), untuk maju ke perempat final. Juara US Open 2009 ini akan menghadapi petenis Kroasia, Marin Cilic, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Comments