Del Potro bahagia lewati hadangan John Isner

Juan Martin del Potro sangat bahagia bisa menembus babak perempat final grand slam French Open 2018. Tiket babak delapan besar Roland Garros ini dia raih setelah menang atas petenis Amerika Serikat, John Isner.

Dalam pertandingan di lapangan Suzanne-Lenglen, Paris, Prancis, Senin (4/6/2018), petenis Argentina ini menang straight set 6-4, 6-4, 6-4. Hasil ini semakin mendekatkan dirinya dengan prestasi terbaik pada Roland Garros 2009 ketika dia menembus babak semifinal.

“Ini bukan pertandingan yang mudah karena John Isner adalah pemain yang sangat berbahaya. Bisa lolos ke perempat final turnamen grand slam terasa sangat istimewa. Ini sesuatu yang sangat menggembirakan,” ujar Del Potro dikutip dari situs resmi Roland Garros.

 

Sepanjang karier, petenis berusia 29 tahun ini baru meraih satu gelar grand slam. Dia mendapatkannya ketika menjadi juara US Open 2009 setelah menang atas petenis Swiss yang absen pada Frenc Open 2018, Roger Federer.

Pada babak perempat final, Del Potro, yang merupakan unggulan kelima, akan menghadapi petenis Kroasia, Marin Cilic. Unggulan ketiga tersebut lolos setelah menang 6-4, 6-1, 3-6, 6-7 (4-7), 6-3 atas petenis Italia, Fabio Fognini.

Comments