Muguruza bertemu Sharapova di perempat final

Petenis putri asal Spanyol, Garbine Muguruza, melangkah ke babak perempat final grand slam French Open 2018. Tiket itu dia raih setelah hanya bermain dua game saat melawan Lesia Tsurenko.

Dalam pertandingan babak keempat, Senin (4/6/2018), unggulan ketiga tersebut unggul 2-0 pada set pertama. Laga dihentikan karena lawannya memutuskan untuk mundur sehingga pemain kelahiran Venezuela ini melenggang ke babak delapan besar.

 

Selanjutnya, juara di Roland Garros pada 2016 ini akan bertemu petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova. Mirip Muguruza, Sharapova justru tidak perlu mengeluarkan keringat untuk lolos karena rivalnya dari Amerika Serikat, Serena Williams, tak bisa bertanding akibat cedera tangan.

Dengan demikian, baik Sharapova maupun Muguruza menjaga asa untuk menambah koleksi gelar Roland Garros. Sepanjang kariernya, Sharapova sudah dua kali juara grand slam lapangan tanah liat ini pada 2012 dan 2014.

 

Pemenang duel Sharapova vs Muguruza akan bertemu unggulan utama, Simona Halep atau unggulan ke-12, Angelique Kerber, pada babak semifinal. Sementara itu partai perempat final lainnya mempertemukan Daria Kasatkina vs Sloane Stephens dan Yulia Putintseva vs Madison Keys.

Dari sektor tunggal putra, petenis Argentina Juan Martin del Potro lolos ke perempat final. Dia menang straight set 6-4, 6-4, 6-4 atas pemain Amerika Serikat, John Isner. Del Potro akan bertemu pemenang antara Marin Cilic vs Fabio Fognini.

Comments