Sparring partner yakin Pacquiao bisa menang KO

Manny Pacquiao akan naik ring pada 15 Juli di Kuala Lumpur, Malaysia. Petinju kebanggaan Filipina tersebut akan melawan juara dunia kelas welter WBA, Lucas Matthysse.

Petinju berusia 39 tahun diyakini masih memiliki kemampuan untuk meraih kemenangan KO, apalagi pertahanan Matthysse tidak terlalu tangguh. Hal tersebut diungkapkan George “Ferocious” Kambosos, yang merupakan salah satu sparring partner Pacquiao.

“Pertahanan Matthysse tidak hebat dan dia hanya mengandalkan serangan. Ini sempurna untuk petarung seperti Manny Pacquiao,” ujar Kambosos, pemilik rekor 14 kali menang (8 KO) dan belum terkalahkan, seperti dikutip dari BoxingScene.

“Saya yakin Manny bisa memukul KO Matthysse… Kecepatan pukulan Pacquiao, kombinasi pukulan dan kekuatan yang dimilikinya sudah mencapai kapasitas untuk memukul KO Matthysse.”

Pacquiao memiliki rekor bertarung 59 kali menang (38 KO), 7 kali kalah dan 2 kali seri. Sementara itu, Matthysse juga memiliki rekor bertarung yang cukup mengesankan karena meraih 39 kali menang (35 KO/TKO) dan 4 kali kalah.

Pacman, julukan Pacquiao, sempat mendapat julukan raja KO karena hantaman tangan kirinya sangat menakutkan. Namun, kekuatan Pacquiao semakin menurun seiring pertambahan usia sehingga dia sudah jarang menang KO. Dua kemenangan KO terakhir kali yang diraih saat menjatuhkan Miguel Cotto dan Ricky Hatton pada 2009.

Comments