Rossi menolak Meksiko masuk kalender MotoGP 2019

Valentino Rossi menentang rencana penambahan jumlah seri balap pada MotoGP 2019. Peraih sembilan gelar juara dunia balap motor ini menilai, para pebalap akan sangat kelelahan menjalani musim yang panjang.

Menurut rencana, Meksiko akan masuk kalender MotoGP musim depan. Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, yang saat ini sudah menjadi arena balapan Formula 1 GP Meksiko, bakal ikut meramaikan persaingan kelas primer ajang balap motor.

Namun Rossi tidak setuju. Apalagi, pebalap dengan julukan The Doctor ini menilai sirkuit tersebut tidak layak karena sangat berbahaya.

“Ini bukan ide yang bagus. Saya cukup putus asa karena jumlah balapan menjadi 20. Itu artinya kami tidak memiliki kehidupan,” ujar pebalap Movistar Yamaha tersebut dikutip dari Crash.

“Terlepas dari masalah pertama (terlalu banyak GP), trek sirkuit ini sangat buruk. Saya tidak suka, trek itu berbahaya. Mereka harus memodifikasi beberapa bagian trek, tetapi sangat sulit untuk melakukannya, itu tidak mudah. Bagi saya balapan tahun depan bukan ide yang bagus.”

Sebelum Meksiko masuk bursa, Finlandia menjadi kandidat terkuat untuk masuk kalender MotoGP 2019. Namun, penyelenggara MotoGP, Dorna, kabarnya lebih memilih Meksiko.

Comments