Pedrosa putuskan pensiun akhir musim ini

Dani Pedrosa sudah membuat keputusan soal masa depannya. Pebalap asal Spanyol ini akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2018.

Pedrosa mengungkapkan rencananya itu dalam konferensi pers di Sachsenring, Jerman, Kamis (12/7/2018). Dia pun mengungkapkan rasa syukur karena sudah mendapat kesempatan bersaing dengan para pebalap lain dalam kelas paling bergengsi tersebut.

“Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungnya saya sudah mendapatkan pengalaman dan kesempatan balapan ini sepanjang hidup saya,” ujar Pedrosa seperti dikutip dari Motogp.com.

“Ini menjadi sebuah pengalaman hidup yang luar biasa bisa balapan untuk sebuah tim penting dan di depan semua penggemar. Saya bisa katakan bahwa saya sudah meraih banyak hal lebih dari yang diharapkan dan saya sangat bangga atas semua yang sudah saya lakukan pada olahraga ini.”

Sebelumnya, tim Repsol Honda sudah memberikan konfirmasi tak memperpanjang kontrak Pedrosa. Setelah itu, sempat muncul kabar dia akan menandatangani kesepakatan dengan tim asal Malaysia, SIC Racing. Namun, Pedrosa ternyata memilih untuk pensiun.

Dengan demikian, MotoGP 2018 menjadi musim terakhir The Little Spaniard dalam ajang adu kecepatan kuda besi. Akhir pekan ini, Pedrosa akan bersaing dengan para rivalnya dalam MotoGP Jerman di Sachsenring, 13-15 Juli.

Comments