Legenda Suzuki takjub melihat gairah Rossi

Legenda MotoGP yang pernah jadi andalan tim Suzuki, Kevin Schwantz, takjub melihat gairah Valentino Rossi. Pasalnya, The Doctor (julukan Rossi) masih bertahan di tengah persaingan yang didominasi pebalap muda.

Saat ini Rossi sudah berusia 39 tahun. Meskipun demikian, pebalap tim Movistar Yamaha tersebut masih bisa bersaing di level atas untuk memperebutkan gelar juara dunia, termasuk menantang sang juara bertahan, Marc Marquez, yang baru 25 tahun.

“Dia telah menemukan cara untuk memotivasi diri sendiri,” ujar Schwantz dikutip dari Tuttomotoriweb.

Schwantz tak menampik bahwa peraih sembilan gelar juara dunia tersebut merupakan sosok gila kerja. Ini terlihat dari usahanya yang sangat keras dalam latihan. Ketika pebalap lain memilih untuk santai saat musim berakhir, Rossi tetap latihan.

“Saat pulang setelah satu musim balapan, anda ingin santai dan memiliki waktu luang. Namun Rossi adalah seorang yang gila kerja karena ingin balapan selama dua tahun lagi, dia juga akan menjadi kompetitif selama dua tahun,” ungkapnya.

Pernyataan Schwantz ini bukan isapan jempol. Rossi kerap terlibat dalam aktivitas dunia balap saat akhir musim, seperti Monza Rally Show. Dia bahkan menggelar 100 km of The Champions yang berlangsung di MotoRanch miliknya di Tavullia, Italia.

Comments