Rossi akui Lorenzo harus tetap diperhitungkan

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa MotoGP Italia bisa menjadi titik balik Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol tersebut harus tetap diperhitungkan dalam perburuan gelar juara MotoGP 2018.

Lorenzo bergabung dengan Ducati pada musim lalu. Sempat terseok-seok, mantan pebalap Yamaha ini membuat kejutan ketika memenang MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018), mengalahkan rekan setimnya, Andrea Dovizioso dan Rossi. Ini menjadi kemenangan perdana Lorenzo bersama Ducati.

Peningkatan performa Lorenzo membuat Rossi yakin mantan rekan setimnya itu sudah bangkit. The Doctor, julukan Rossi, menilai Lorenzo harus diperhitungkan dalam musim ini.

“Seri Mugello mungkin merupakan titik balik baginya (Jorge Lorenzo),” kata Rossi dikutip dari Paddock-GP.

“Dia akan cepat lagi pada akhir pekan ini dan dalam sisa musim ini. Tidak masuk akal mencoretnya dari perburuan gelar.”

Pernyataan Rossi dijawab Lorenzo dengan penampilan yang impresif selama latihan bebas MotoGP Catalunya akhir pekan ini. Lorenzo mengakhiri latihan bebas atau free practice kedua (FP2), Jumat (15/6/2018), dengan catatan waktu lap tercepat, 1 menit 38,930 detik.

Dia menyempurnakan performa mengesankan akhir pekan ini dengan menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi, Sabtu (16/6). Lorenzo mengalahkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, serta rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso, untuk meraih pole position, sehingga berhak start dari posisi pertama saat balapan hari Minggu (17/6).

Comments