Marquez tak tahu pengganti Pedrosa pada musim depan

Tim Repsol Honda sudah memberikan konfirmasi pada Selasa (5/6/2018) bahwa mereka akan berpisah dengan Dani Pedrosa pada akhir musim 2019. Itu artinya, Marc Marquez akan mendapat tandem baru pada MotoGP 2019.

Kini, muncul spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi pasangan Marquez. Ada sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai suksesor Pedrosa, mulai dari Jack Miller dan Joan Mir, hingga yang terbaru, nama Jorge Lorenzo.

Merebaknya rumor Lorenzo tak lepas dari situasi terkini di mana peraih lima gelar juara dunia tersebut akan meninggalkan Ducati, yang dibelanya sejak 2017. Terkait pebalap asal Spanyol tersebut, Marquez tak memberikan banyak komentar.

“Itu sesuatu yang sedang dibicarakan Honda, mencoba mendapatkan rekan satu tim yang terbaik,” ujar Marquez, yang sedang menikmati tes dengan mobil Formula 1 (F1), dikutip dari Motorsport.

“Saat ini saya tidak punya kabar terbaru, tetapi saya tahu bahwa mereka sudah berbicara dengan banyak pebalap seperti dahulu dengan (Johann) Zarco, (Andrea) Doviziso. Saya pikir mereka akan segera mengumumkan sesuatu.”

“Namun saya tidak tahu, itu adalah sesuatu yang seharusnya dijawab Honda. Saya tidak bisa berkata apapun.”

Comments