Sean berjanji bangkit dalam balapan Sprint

Tim Pertamina Prema Theodore Racing mengusung misi bangkit pada balapan Sprint di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (1/7/2017). Mereka ingin menebus hasil kurang bagus pada balapan Feature.

“Kami sudah berjuang keras pada balapan Feature. Namun, itu bukan balapan yang mudah. Finis di posisi ke-14 bukan hasil yang bagus dan tentu kami akan berupaya bangkit untuk meraih hasil yang lebih baik pada balapan Sprint,” ujar Sean Gelael, Sabtu (30/6).

Memang, dua pebalap Tim Pertamina Prema Theodore Racing, Sean dan Nyck De Vries, menuai hasil buruk dalam balapan Featuere sehingga mereka akan berjuang dari barisan belakang saat Sprint.

Sean akan memulai balapan dari posisi ke-14, yang didapat dari hasil balapan Feature. Sementara itu De Vries akan start dari posisi ke-18 setelah terhenti di putaran kelima saat Feature karena mobilnya kehilangan kendali dan keluar lintasan.

Dalam balapan Feauture, Sean start dari posisi ke-15. Dia sempat berada di urutan kedua karena menerapkan strategi bertahan lebih lama di lintasan setelah kesempatan pit stop dibuka pada lap keenam.

Namun, lima putaran menjelang akhir balapan, Sean masuk pit stop yang membuat posisinya tergusur sampai urutan ke-14.

Dalam balapan Feature ini, pebalap asal Inggris yang membawa bendera tim ART Grand Prix, George Russel, menjadi pemenang. Dia unggul atas pebalap tim Carlin, Lando Norris, dan pebalap tim Charouz Racing Team, Antonio Fuoco, yang finis kedua dan ketiga.

Balapan Sprint akan berlangsung pada pukul 16.10 WIB. Balapan ini juga akan ditayangkan lewat livestreaming www.sean-gelael.com.

Comments