Madrid bantah klaim tawar Neymar Rp 5,2 triliun

Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, membantah klaim televisi Spanyol, TVE, yang mengatakan bahwa mereka mengajukan tawaran senilai 310 juta euro (sekitar Rp 5,206 triliun) untuk membeli bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Madrid pun menolak klaim TVE bahwa mereka akan mengikat mantan pemain Barcelona itu dengan kontrak berdurasi tujuh tahun senilai 45 juta euro (sekitar Rp 756,086 miliar) per musim.

“Terkait informasi yang diberikan TVE mengenai dugaan tawaran Real Madrid ke PSG dan pemain mereka, Neymar, Real Madrid menyatakan informasi itu tidak benar. Real Madrid sama sekaliu tidak memberikan penawaran kepada PSG atau pemainnya,” demikian pernyataan Real Madrid seperti dikutip dari ESPN.

“Real Madrid terkejut bahwa jaringan televisi publik Spanyol memilih untuk menyiarkan informasi palsu tanpa adanya konfirmasi dari kedua belah pihak yang berkepentingan. Ini akan sangat mudah didiskreditkan.”

Madrid memberikan pernyataan ini beberapa jam setelah Neymar menyumbang gol saat Brasil menang 2-0 atas Meksiko pada babak 16 besar, Senin (2/7/2018). Selanjutnya, Brasil akan bertemu Belgia dalam perebutan tiket ke semifinal pada 6 Juli.

Neymar pindah ke PSG dari Barcelona pada musim panas 2017 dengan status pemain termahal di dunia karena ditebus seharga 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun). Belum semusim di Parc des Princes, muncul rumor Neymar ingin hengkang karena tak betah.

Situsi ini dimanfaatkan Madrid, yang memang sudah sempat tertarik, sebelum sang pemain memilih Barcelona sebagai pelabuhannya ketika meninggalkan Santos. Rumor kian santer karena kompatriot Neymar yang merupakan full-back Madrid, Marcelo, menyatakan siap menerima sang bintang di Santiago Bernabeu.

“Pintu Real Madrid selalu terbuka bagi Neymar. Madrid selalu menantikan para pemain terbaik. Satu hari nanti Neymar akan bermain bagi Real Madrid,” demikian pernyataan Marcelo pada bulan lalu.

Comments