Jebol gawang Inggris, Hazard menyamai rekor 52 tahun

Tim nasional Belgia meraih posisi ketiga Piala Dunia 2018. Tim berjulukan Setan Merah ini menang 2-0 atas Inggris dalam laga play-off perebutan tempat ketiga di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018) malam WIB.

Dua gol kemenangan Belgia dicetak Thomas Meunier pada menit kelima. Penyerang andalan Chelsea, Eden Hazard, menggandakan keunggulan negaranya pada menit ke-82.

Bagi Hazard, lesakannya ke gawang Jordan Pickford membuat dia memberikan tujuh kontribusi secara langsung sehingga terjadi gol untuk negaranya dalam Piala Dunia. Hazard mencetak tiga gol dan membuat empat assist dalam dua Piala Dunia (2014 dan 2018).

 

Kontribusi Hazard ini menyamai apa yang pernah dibikin Jan Ceulemans untuk Belgia pada Piala Dunia 1966. Artinya, Hazard menyamai rekor yang pernah ditorehkan pada 52 tahun silam.

Namun, apa yang dilakukan Hazard menghadirkan catatan baru dalam sejarah sepak bola Belgia pada Piala Dunia karena mereka finis di peringkat ketiga. Sebelumnya, langkah terjauh Belgia adalah menempati posisi keempat Piala Dunia 1986.

Comments