Jelang lawan Prancis, Modric puji Mandzukic

Kapten tim nasional Kroasia, Luka Modric, melantunkan pujian kepada rekan setimnya, Mario Mandzukic. Itu dilakukan menjelang duel melawan Prancis dalam final Piala Dunia 2018.

Kroasia akan bertemu Prancis dalam duel di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Les Bleus, julukan timnas Prancis, lebih diunggulkan untuk memenangi laga tersebut.

Menjelang pertandingan tersebut, Modric menyanjung Mandzukic. Playmaker Real Madrid ini mengatakan bahwa rekannya yang merupakan penyerang Juventus tersebut merupakan sosok penting bagi tim.

“Dia sangat penting bagi kami karena karakter dan gairahnya dalam bertarung. Dia memberikan motivasi kepada seluruh rekan dengan sikapnya,” ujar Modric seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami bahagia karena dia mencetak gol yang membawa kami mencapai final. Semoga hal tersebut terjadi lagi dalam partai final.”

Pernyataan Modric ini bukan hal yang berlebihan jika melihat kiprah Mandzukic selama Piala Dunia 2018 yang bergulir di Rusia. Pemain berusia 32 tahun yang pernah memperkuat Bayern Munich ini mencetak dua gol, termasuk ketika melawan Inggris saat perpanjangan waktu dalam laga semifinal, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Sepanjang sejarah sepak bola negaranya, prestasi terbaik Kroasia dalam Piala Dunia adalah meraih peringkat ketiga pada tahun 1998. Dengan demikian, pencapaian Modric dkk merupakan yang terbaik, apalagi jika mereka akhirnya menjadi juara.

Comments