Euforia di Paris berujung bentrok dengan polisi

Timnas Prancis meraih tiket ke final Piala Dunia 2018. Les Bleus, julukan timnas Prancis, lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan Belgia pada babak semifinal di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pemain belakang Samuel Umtiti menjadi pahlawan Prancis. Bek andalan Barcelona ini mencetak gol tunggal pada menit ke-51 melalui sundulan menyambut umpan Antoine Griezmann.

Kemenangan pasukan Didier Deschamps tersebut disambut dengan sangat meriah oleh publik Prancis. Mereka merayakannya dengan cara turun ke jalan.

 

Sayang, euforia tersebut tidak terkendali sehingga menimbulkan kerusuhan yang membuat pihak keamanan Prancis harus turun tangan. Bahkan, kepolisian di pusat ibu kota Prancis harus menembakkan gas air mata ke kerumunan massa yang semakin beringas dengan cara melempar sejumlah benda ke arah petugas.

Samuel Umtiti

Tak cuma itu. Berdasarkan laporan Mirror, Rabu (11/7/2018), massa juga merusak penghalang lalu lintas, pagar besi, hingga ada sofa yang diarak ke jalan-jalan yang berada di Monument Arc de Triomphe Perancis. Tak ayal, kendaran lapis baja dikerahkan untuk membubarkan massa.

Prancis akan bertemu pemenang antara Inggris vs Kroasia yang baru akan bertarung pada Rabu (11/7) atau Kamis dini hari WIB, untuk memperebutkan gelar juara. Les Bleus tinggal selangkah lagi mengulangi prestasi dua dekade lalu ketika menjadi juara Piala Dunia 1998.

Comments