Lindelof dukung Inggris juara Piala Dunia 2018

Tim nasional Swedia gagal melanjutkan kiprahnya pada Piala Dunia 2018 karena langkah mereka dihentikan oleh Inggris. Dalam pertandingan babak perempat final di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018), Swedia kalah 0-2 sehingga pupuslah asa mereka melangkah ke babak semifinal.

Meskipun demikian, pemain belakang Swedia Victor Lindelof tetap mendukung Inggris untuk menjadi juara. Kekalahan yang menyakitkan itu tak membuat dia dendam terhadap The Three Lions.

Keberadaan Marcus Rashford, Aslhey Young dan Phil Jones yang merupakan rekannya di Manchester United menjadi alasan pemain 23 tahun tersebut mendukung Inggris. Hal tersebut dikatakannya usai Swedia kalah dalam partai perebutan tiket babak empat besar.

“Saya berbicara kepada mereka usai pertandingan dan mereka pun memberikan pelukan kepadaku. Saya memberikan ucapan selamat dan berharap mereka beruntung untuk memenangi turnamen ini,” ujar Lindelof seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Saya berharap mereka dapat melakukan yang terbaik dan saya akan bersorak untuk kemenangan Inggris. Sebab, mereka adalah teman saya.”

Usai melewati hadangan Swedia, Inggris akan bertemu Kroasia dalam perebutan tiket ke final. Duel Harry Kane dkk melawan Luka Modric cs akan tersaji di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Ini menjadi momen penting Inggris untuk mengulangi prestasi tertinggi yang pernah mereka raih pada tahun 1966 ketika menjadi juara Piala Dunia. Setelah kesuksesan tersebut, Inggris selalu gagal di mana prestasi terbaik adalah meraih peringkat keempat pada Piala Dunia 1990.

Comments