Jepang tetap sportif dan simpatik meski tersingkir

suporter jepang_TWITTER

Skuad timnas Jepang meninggalkan Piala Dunia 2018 dengan hal yang sangat positif. Meskipun tersingkir secara tragis, tim berjulukan Samurai Biru tersebut tetap bersikap sportif dan simpatik.

Ini terlihat dari unggahan akun Twitter Futbol Curioso, yang memperlihatkan bagaimana kondisi ruang ganti yang ditinggalkan para pemain Jepang usai kekalahan dari Belgia. Bukan cuma membersihkan dan merapikan ruangan, mereka juga tak lupa meninggalkan pesan dalam bahasa Rusia yang berarti “Terima kasih”.

Jepang gagal melanjutkan kiprah mereka dalam Piala Dunia 2018 karena kalah 2-3 dari Belgia dalam pertandingan babak 16 besara di Rostov Arena, Senin (2/7/2018) atau Selasa dini hari WIB. Mereka tersingkir secara tragis oleh gol Nacer Chadli saat injury time.

 

Padahal, Jepang sudah berada di ambang pintu perempat final karena sempat unggul 2-0 lewat lesakkan Genki Haraguchi pada menit ke-48 dan Takashi Inui (52′). Sayang, Belgia bisa membalas lewat gol Jan Vertonghen pada menit ke-69, Maroane Fellaini (74′) dan ditentukan oleh gol Nacer Chadli (90+4′).

Tentu saja hasil tersebut sangat menyakitkan bagi Jepang. Namun, hal tersebut tak membuat mereka bersikap anarkis. Skuad Jepang tetap meninggalkan ruang ganti dalam keadaan rapi dan bersih disertai ucapan “Terima kasih”.

Fans Jepang pun melakukan hal serupa. Seperti biasa, mereka lebih dulu membersihkan tribune sebelum meninggalkan stadion. Aksi yang layak ditiru semua orang!

Comments