Saudara Ronaldo: CR7 akan cetak sejarah di Serie A

Cristiano Ronaldo mencari tantangan baru di Italia ketika menerima pinangan Juventus. Megabintang asal Portugal ini pindah setelah meraih kesuksesan di Inggris bersama Manchester United dan di Spanyol bersama Real Madrid.

Bianconeri, julukan Juventus, memboyong Ronaldo setelah menebus klausul pelepasannya senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). Pemain dengan julukan CR7 ini bergabung setelah membawa Madrid meraih gelar Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Saudara Ronaldo, Hugo Aveiro, menilai peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut akan tetap sukses. Menurutnya, kerja keras dan kemauan membuat Ronaldo bisa membuat sejarah bersama Juventus di Serie A.

“Saya pikir Cristiano akan meraih kesuksesan bersama Juventus. Dari sudut pandangku, dia sudah memilih klub yang luar biasa dan dia akan membantu mereka meraih hasil bagus,” ujar Aveiro kepada Gazzetta dello Sport.

“Italia merupakan negara yang luar biasa untuk bermain sepak bola. Selalu ada liga yang hebat di sini. Saya tahu, dia akan berusaha sekuat tenaga menjaga badannya supaya tetap berada di level sekarang, bahkan bisa meningkat. Saya yakin, performanya akan sangat tinggi.”

“Serie A merupakan liga yang sangat kompetitif dan saya yakin dia akan menjadi bagian dari sejarah liga ini. Ini menjadi tantangan baru baginya dan dia selalu menyukai tantangan baru yang ada di hadapannya.”

Selama kariernya, Ronaldo meraih banyak gelar bergengsi. Di Man United, dia menggenggam tiga trofi Premier League dan satu Liga Champions sedangkan di Madrid, dia empat kali juara Liga Champions dan dua kali juara La Liga.

Kini, dia akan memulai petualangan baru bersama Juventus, yang sudah menyelesaikan tur pramusim di Amerika Serikat. Bianconeri, yang meraih scudetto dalam tujuh musim terakhir, akan memulai kampanye mempertahankan gelar ketika melakoni laga tandang ke markas Chievo pada Sabtu (18/8/2018).

Comments