Kostum Ronaldo terjual setiap menit, Juventus untung besar

Foto: www.rte.ie

Juventus bakal meraup keuntungan besar dari keputusannya menggaet Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Pasalnya, kostum sang megabintang dikabarkan laku terjual setiap menit setelah dia dipastikan bergabung dengan klub raksasa Liga Italia tersebut.

Pengumuman transfer Ronaldo ke Juventus dilakukan pada Selasa (10/7/2018). Mantan winger Manchester United tersebut meninggalkan Santiago Bernabeu setelah ditebus dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) dan dia akan menerima gaji 30 juta euro (sekitar Rp 503,712 miliar) per tahun.

Meskipun sang pemain belum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru, antusiasme pendukung Juventus sudah nyaris tak terbendung. Ini terlihat dari antrean di Juventus Store di Milan, yang buka mulai pukul 10.00 waktu setempat.

Menurut laporan TuttoJuve, hampir setiap menit kostum Ronaldo laku terjual. Berdasarkan penelusuran di situs resmi Juventus, harga jersey bernomor punggung tujuh dengan nama Ronaldo dibanderol 104 euro (sekitar Rp 1,7 juta).

Dengan asumsi toko tersebut beroperasi selama 10 jam maka Bianconeri bisa mendapatkan keuntungan lebih dari Rp 1 miliar per hari dari hasil penjualan kostum Ronaldo. Jumlah tersebut baru berasal dari satu toko di Juventus. Bagaimana jika toko-toko resmi di belahan dunia ini mengalami hal serupa? Dalam waktu singkat Juventus sudah bisa menutupi biaya transfer sang penyerang.

Foto utama: Raidió Teilifís Éireann (rte.ie)

Comments