Ferrara Ungkap Alasan Ronaldo Pilih Juventus

Transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus mengundang Ciro Ferrara ikut angkat bicara. Mantan bintang Juventus ini memiliki teori yang menjelaskan alasan Ronaldo memilih Stadion Allianz sebagai pelabuhan baru setelah sembilan musim merumput di Santiago Bernabeu.

Menurut Ferrara, yang masuk skuad Juventus ketika juara Liga Champions 1996, ada hubungan antara Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih Madrid pada akhir Mei lalu dan keputusan Massimiliano Allegri bertahan. Ini yang membuat Ronaldo bersedia pindah ke bekas klub Zidane.

“Cristiano Ronaldo sudah memilih Juventus dan ini akan menjadi sesuatu yang spesial bagi sepak bola Italia. Sekarang kami menantikan Messi….” ujar mantan bek Italia ini kepada Corriere di Torino.

“Ronaldo menjadi pembelian yang luar biasa, dalam segala aspek. Benar bahwa dia tak muda lagi tetapi dia menjaga setiap detail dan berlatih secara konstan. Sekarang, jelas bahwa target utama Juventus adalah memenangi Liga Champions. Dengan transfer ini, Juventus sekarang termasuk lima kekuatan terbaik dalam sepak bola dunia karena mereka membeli pemain terbaik.”

“Tak seorang pun mengharapkannya, tetapi saya pikir Zidane meninggalkan Madrid dan Allegri memutuskan bertahan di Juventus memiliki hubungan. Menurut saya, mereka berdua sudah tahu apa yang akan terjadi.”

Juventus sudah memberikan konfirmasi menggaet Ronaldo dari Madrid dengan harga 105 juta euro (sekitar Rp 1,766 triliun) pada Selasa (10/7/2018). Mantan winger Manchester United tersebut baru akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Juventus pada pekan depan.

Comments