Berbatov coret Mo Salah dari kandidat top skor

Dimitar Berbatov mencoret nama Mohamed Salah dalam kandidat top skor alias pencetak gol terbanyak Premier League pada musim depan. Mantan striker Manchester United ini tetap menjagokan Harry Kane sebagai top skor Premier League musim 2018-2019.

Musim lalu, Mo Salah tampil sangat impresif bersama Liverpool, yang memboyongnya dari AS Roma pada musim panas 2017. Pemain internasional Mesir tersebut mengoleksi 32 gol dari 36 laga Premier League. Dia mengalahkan torehan striker Tottenham Hotspur, Kane, yang dalam dua musim sebelumnya selalu jadi top skor.

Namun untuk musim baru ini, Berbatov tidak yakin Mo Salah akan kembali menunjukkan produktivitas serupa. Sementara itu, Kane tetap menjadi favorit karena tampil impresif pada putaran final Piala Dunia 2018 di mana dia mencetak enam gol dan menjadi top skor sehingga berhak meraih sepatu emas.

“Rasa percaya diri Kane akan meningkat tajam setelah performanya pada Piala Dunia. Pengalamannya dalam kompetisi tersebut akan membekali dia dengan pengetahuan untuk memecah tim dengan pertahanan kuat,” ujar Berbatov dikutip dari BetFair.

“Saya pikir pencetak gol terbanyak Premier League musim depan adalah Harry Kane.”

Selain Kane, Berbatov juga memasukkan nama striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dan penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, dalam daftar pesaing Kane.

“Sebenarnya cukup sulit memprediksi hal ini, Aubameyang juga bisa masuk dalam daftar ini karena dia memiliki musim pertama yang solid dan ingin meningkatkan performanya di musim kedua dengan pelatih baru,” kata Berbatov.

“Ada juga Romelu Lukaku yang tampil baik pada Piala Dunia 2018,” tambah mantan striker Tottenham Hotspur ini.

Comments