Ingin dekat dengan anak, Courtois pindah ke Madrid?

Masa depan Thibaut Courtois bersama Chelsea masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, kiper internasional Belgia itu belum memperbarui kontraknya yang habis pada Juni 2019.

Di tengah ketidakpastian tersebut, Courtois mengatakan bahwa dirinya ingin lebih dekat dengan anak-anaknya yang tinggal di kota Madrid. Meskipun demikian, kiper berusia 26 tahun ini menegaskan bahwa dia akan membicarakan masa depan setelah membela Belgia pada Piala Dunia 2018.

“Saya senang tinggal di London. Madrid dan London adalah kota yang bagus,” ujar Courtois seperti dikutip dari FourFourTwo, Selasa (3/7/2018).

“Namun, anak-anak saya saat ini tinggal di Madrid dan saya ingin lebih sering melihat mereka. Ini tidak berarti saya akan segera pindah, namun bisa lebih dekat dengan anak adalah prioritas saya.”

Pernyataan tersebut bisa dijadikan petunjuk Courtois akan meninggalkan Chelsea. Apalagi, dia termasuk target utama Los Blancos setelah gagal mendapatkan penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Namun Courtois tak mau buru-buru membicarakan masa depannya. Dia mengaku masih fokus membela Belgia yang sudah menjejakkan kaki di babak perempat final usai menang 3-2 atas Jepang, Senin (2/7/2018) atau Selasa dini hari WIB. Belgia akan bertemu Brasil dalam perebutan tiket semifinal, 6 Juli.

“Saya tidak akan menentukan sekarang. Saya akan berbicara setelah Piala Dunia. Hal terpenting adalah anak-anak saya dan saya akan saya akan membuat keputusan terbaik bagi diriku dalam segala hal,” ungkapnya.

Madrid bukan kota yang asing bagi Courtois. Dia pernah tinggal di ibu kota Spanyol tersebut karena sempat membela Atletico Madrid selama tiga musim sejak 2011 dengan status pemain pinjaman dari Chelsea.

Comments