Mourinho sebut Ronaldo tidak lebih besar dari Madrid

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan komentar seputar transfer Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus. Menurutnya, Madrid tak perlu resah karena klub lebih besar dari megabintang asal Portugal itu.

Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini setelah membawa Los Blancos mempertahankan gelar Liga Champions. Juventus menebus klausul pelepasan penyerang 33 tahun tersebut senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Kepergian Ronaldo sempat menimbulkan kekhawatiran Madrid bakal tenggelam. Pasalnya, mantan winger Manchester United tersebut menjadi mesin gol di Santiago Bernabeu, termasuk pada musim lalu. Kala itu Ronaldo sempat mandul pada awal musim tetapi dia bangkit pada paruh kedua sehingga menghasilkan 44 gol dan 8 assist dalam 44 pertandingan kompetitif.

Meski demikian, Mourinho mengatakan Madrid tidak perlu takut. Mantan pelatih Madrid ini menegaskan bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari tim atau klub.

“Semua orang mengenal siapa itu Cristiano Ronaldo, tetapi semua juga tahu apa itu Real Madrid,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Express.

“Saya percaya bahwa semua orang akan selalu merindukan pemain seperti Cristiano Ronaldo, tetapi Real Madrid lebih besar dari pemain mana pun dan mereka harus bisa mengatasi hal ini.”

Mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea ini pun yakin Madrid bisa mengatasi masalah setelah ditinggal Ronaldo. Diakuinya, Julen Lopetegui yang ditunjuk sebagai suksesor Zinedine Zidane, memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

“Semoga Julen Lopetegui beruntung. Saya sudah mengenal dia selama 21-22 tahun. Dia pria yang baik, pelatih hebat dan saya berharap segala yang terbaik bagi dirinya,” ujar Mourinho.

Comments