Ronaldo mengaku tak ada rivalitas dengan Messi

Cristiano Ronaldo sudah resmi berseragam Juventus. Penyerang berusia 33 tahun tersebut diperkenalkan kepada publik Allianz Stadium pada Senin (16/7/2018) waktu setempat.

Keputusan Ronaldo meninggalkan Real Madrid, yang sudah dibela selama sembilan musim, tentu saja mengurangi rivalitas dirinya dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Meskipun demikian, tetap saja orang membandingkan dia dengan La Pulga, julukan Messi.

Namun, Ronaldo menegaskan bahwa tidak ada rivalitas di antara mereka. Megabintang asal Portugal tersebut mengaku apa yang dilakukan selama ini hanya untuk meraih prestasi bersama klub.

“Saya tidak melihat pemain lain sebagai rival. Semua orang berbicara soal rivalitas saya dengan Messi, tetapi semua pemain berjuang untuk klub masing-masing dan itu yang akan saya lakukan di sini,” ujar Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia.

“Pada akhirnya, kita akan melihat ke belakang dan mengetahui siapa yang terbaik,” tambah peraih lima gelar Ballo d’Or ini.

Ronaldo bergabung dengan Juventus setelah klub berjulukan Bianconeri tersebut menebusnya dengan mahar 100 juta euro atau sekitar 1,7 triliun. Mantan winger Manchester United tersebut menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dan mendapat gaji 30 juta euro (sekitar Rp 504,894 miliar) per musim.

Comments