Barcelona beri konfirmasi gaet Iniesta dari Brasil

Arthur Melo_INSTAGRAM

Barcelona menjadi pemenang dalam perburuan gelandang muda asal Brasil, Arthur Melo, dari klub Gremio. Klub raksasa Liga Spanyol ini mengalahkan Real Madrid, Atletico Madrid, Manchester United, Manchester City dan Chelsea yang juga mengincarnya.

Barca memberkan konfirmasi soal perekrutan ini pada Selasa (10/7/2018). Mereka sudah mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi enam tahun yang mulai berlaku Januari 2019.

Untuk mendapatkan jasa Arthur, Barca harus mengeluarkan 31 juta euro (sekitar Rp 520,782 miliar) sebagai biaya transfer plus 9 juta euro (sekitar Rp 151,194 miliar) dalam bentuk bonus.

“Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk enam musim berikutnya, hingga akhir musim 2023-2024,” demikian pernyataan Barca.

Pemain berusia 21 tahun ini disebut-sebut sebagai Iniesta dari Brasil. Tak heran Barca berupaya keras mendapatkannya, apalagi Iniesta yang selama ini sebagai playmaker, sudah memastikan diri hengkang pada akhir musim lalu.

Arthur bergabung dengan tim junior Gremio pada 2010. Level permainannya terus meningkat dan dia termasuk kunci dalam keberhasilan tim meraih gelar Copa Libertadores pada tahun lalu.

Dia diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah Barca yang bukan cuma ditinggalkan Iniesta. Gelandang asal Brasil, Paulinho, juga dipastikan pergi setelah memutuskan kembali ke klub Liga Super China.

Sementara itu, Andre Gomes juga berada di ambang pintu keluar Camp Nou, begitu pun bek asal Kolombia, Yerry Mina. Namun, kepergian Yerry Mina bisa membuat Barca senang karena satu tempat non-Uni Eropa menjadi kosong sehingga bisa diisi Arthur.

Comments