Courtois enggan klarifikasi rumor pindah ke Madrid

Thibaut-Courtois-Chelsea-EPL-1

Saga transfer Thibaut Courtois terus bergulir menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2018 di Inggris. Penjaga gawang Chelsea ini pun seolah menambah aroma spekulasi masa depannya karena dia enggan memberikan klarifikasi.

Courtois dikabarkan akan pindah ke Real Madrid. Apalagi agennya, Christophe Henrotay, mengungkapkan bahwa mantan kiper andalan Atletico Madrid tersebut ingin kembali ke ibu kota Spanyol tetapi kali ini bergabung dengan El Real.

Namun hingga menjelang penutupan jendela transfer pada 9 Agustus, Courtois masih berstatus pemain Chelsea dan klub London itu pun belum mendapatkan kiper pengganti. Tak pelak, rumor transfer dirinya masih terus bergulir.

“Transfer saya? Saya tidak akan berbicara mengenai hal tersebut karena itu merupakan situasi yang sulit,” ucap Courtois kepada pewarta Belgia seperti dikutip dari Marca.

“Saya tidak bisa berbicara banyak dan juga tidak terlalu memikirkannya. Saya tetap sangai karena kekhawatiran tidak akan membantu. Bagi saya, yang terpenting adalah mempersiapkan diri menghadapi musim depan,” tambah Courtois.

Meskipun Courtois tak mengatakan soal potensi transfer, Henrotay justru memberikan sinyal kliennya akan meninggalkan Stamford Bridge. Henrotay bahkan telah mengontak Chelsea mengenai transfer salah satu kiper terbaik pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Dia menyarankan Chelsea segera melepas Courtois ke Madrid karena menurut Henrotay, hal tersebut merupakan pilihan terbaik bagi The Blues, julukan Chelsea. Pasalnya, Courtois memperbarui kontraknya yang habis pada 30 Juni 2019 sehingga ada kemungkinan dia pergi secara gratis pada musim depan.

Comments