Real Madrid tawar Thibaut Courtois Rp 791 miliar

Thibaut-Courtois-Chelsea-EPL-1

Real Madrid dikabarkan sudah mengajukan panawaran untuk memboyong Thibaut Courtois dari Chelsea. Klub berjulukan Los Blancos tersebut berupaya bisa mendapatkan tanda tangan mantan kiper Atletico Madrid tersebut pada musim panas ini.

Menurut laporan Daily Star, sumber media Spanyol mengatakan bahwa Madrid sudah mengajukan proposal senilai 41,5 juta poundsterling (sekitar Rp 791,631 miliar). Mereka berharap nominal itu membuat Chelsea bersedia melepas penjaga gawang internasional Belgia ini.

Sejak Zinedine Zidane mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala di Santiago Bernabeu pada akhir Mei lalu, usai membawa tim mempertahankan gelar Liga Champions, Madrid semakin gencar mencari kiper baru. Presiden Madrid, Florentino Perez, dikabarkan sudah tak percaya lagi dengan kualitas Keylor Navas.

Sebenarnya, masa depan kiper internasional Kosta Rika tersebut sempat di ujung tanduk ketika Man United nyaris mendapatkan David De Gea dari Manchester United pada 2016. Namun setelah Zidane naik takhta menggantikan Rafael Benitez, Navas kembali mendapat kepercayaan.

Kini, Julen Lopetegui menjadi nakhoda baru Los Blancos. Perez kembali memberikan indikasi akan “membuang” Navas dan ingin memboyong Courtois, yang sempat memberikan sinyal ingin pindah ke Madrid sehingga lebih dekat dengan anak-anaknya.

Namun, Courtois belum mau berbicara soal masa depannya. Pemain berusia 26 tahun ini mengaku masih fokus membela timnas Belgia yang sudah mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Brasil 2-1 dalam babak perempat final, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Comments