Persija pulang dari Serui dengan kekalahan 1-3

Persija Jakarta pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke Serui. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini kalah 1-3 ketika melakoni laga tunda pekan ke-7 Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui, Papua Barat, Selasa (3/7/2018).

Kekalahan ini membuat Persija tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Mereka tertinggal empat angka dari PSM Makassar yang berada di puncak.

Sedangkan bagi Perseru, raihan tiga poin ini membuat posisi mereka langsung melejit. Menghuni zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-17 sebelum laga ini, Perseru kini ada di urutan ke-11 dengan koleksi 17 poin.

Bermain di hadapan publiknya, Perseru langsung menekan sejak kick-off. Gol pertama bisa meraih peroleh saat babak pertama tersisa satu menit melalui gol Donny Monim, yang memanfaatkan umpan Ronaldo Mesido.

Pada paruh kedua, Perseru tetap mengambil inisiatif menyerang. Alhasil, dalam tempo dua menit mereka bisa mencetak dua gol untuk mengubah skor menjadi 3-0. Silvio Escobar menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-74, sebelum Yohanis Nabar menambah keunggulan Perseru pada menit ke-76.

Tertinggal tiga gol, Persija tak menyerah. Usaha tim ibu kota ini hanya membuahkan satu gol balasan yang dilesakkan Marko Simic pada menit ke-81.

Susunan pemain Perseru vs Persija

Perseru: Samuel Reimas; Yamashita Kunihiro, Donny Monim, Kelvin Wopi, Jaelani Arey; Arthur Bonai, Makarius Suruan, Ronaldo Mesido; Yohanis Nabar, Djamel Romanno, Silvio Escobar

Pelatih: Putu Gede

Persija: Andritany Ardhiyasa; Valentino Telaubun, Jaimerson Xavier, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario; Asri Akbar, Yan Pieter Nasadit, Rohit Chand; Addison Alves, Ahmad Syaifullah, Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra

Comments