Guardiola: Kami Tak Bisa Biarkan Gabriel Jesus Pergi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai klub sudah membuat keputusan tepat ketika memperbarui kontrak Gabriel Jesus. Dia mengakui, penyerang asal Brasil tersebut memiliki daya juang yang luar biasa.

Man City resmi menambah dua tahun masa bakti Gabriel Jesus di Stadion Etihad pada Jumat (3/8/2018). Kesepakatan tersebut membuat striker berusia 21 tahun ini akan tetap mengenakan seragam biru langit hingga Juni 2023.

Keputusan Man City ini menimbulkan tanya bagi media karena Gabriel Jesus tampil kurang mengesankan pada Piala Dunia 2018. Mantan pemain Palmeiras tersebut tak pernah mencetak gol dan Brasil tersingkir pada babak perempat final karena kalah 1-2 dari Belgia.

Kegagalan Selecao dimulai dari gol bunuh diri yang dilakukan Fernandinho, yang merupakan rekan Gabriel Jesus di Man City. Namun Guardiola memiliki alasan tersendiri mengapa Gabriel Jesus layak dipertahankan.

“Permasalahan itu berasal dari Brasil dan media-media lokal. Mereka (Fernandinho dan Gabriel Jesus) tahu seberapa penting keberadaannya dan mereka juga tahu bagaimana cinta kami terhadap mereka,” ujar Guardiola dalam jumpa pers menjelang laga Community Shield kontra Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018), seperti dikutip dari Goal.

“Saya rasa mereka sangat nyaman di sini. Jika mereka tak nyaman, tentunya Fernandinho tak memperpanjang kontrak pada musim lalu dan sekarang Gabriel.”

“Saya pikir strategi klub ini sempurna. Kami tak bisa membiarkan Gabriel pergi ke klub lain sebab dia masih sangat muda. Hati, keberanian dan perjuangannya melakukan segala upaya untuk tim begitu luar biasa.”

“Saya tidak pernah bertemu seorang striker yang bertarung seperti dia untuk tim. Dia selalu ingin mencari tahu apa yang bisa dilakukan untuk tampil lebih baik dan itu fantastis.”

Comments