8 wakil Indonesia lolos ke perempat final

Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak menemui hambatan melangkah ke babak perempat final turnamen Thailand Open 2018. Pada babak kedua di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Kamis (12/7/2018), unggulan keempat ini dengam mudah menang atas Emilie Lefel/Anne Tran (Prancis).

Greysia/Apriyani hanya perlu waktu 26 menit untuk meraih tiket babak delapan besar. Mereka menang dengan skor identik 21-9, 21-9 atas pasangan non-unggulan tersebut.

Namun pada babak perempat final, Jumat (13/7), Greysia/Apriyani harus terlibat dalam perang saudara melawan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari. Pasangan yang disebut terakhir ini lolos setelah menang 21-15, 21-13 atas unggulan keenam dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Meskipun demikian, satu tiket semifinal dipastikan menjadi milik Indonesia. Pemenang duel ini akan bertemu wakil Jepang pada babak semifinal, karena dalam laga lain pun mempertemukan sesama pasangan dari Negeri Sakura, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (unggulan 2) dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (unggulan 7).

Hasil positif juga diraih ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Melawan unggulan keenam dari Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, mereka menang 21-17, 21-15 dan akan melawan unggulan ketiga dari Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dalam perebutan tiket ke semifinal.

Dengan demikian, ada delapan wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final dari total 11 wakil yang tampil pada babak kedua hari ini. Selain tiga wakil yang disebutkan di atas, ada dua tunggal putra Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro, satu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung serta dua ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Comments