Tommy dengan mudah lewati rintangan pertama

Pebulu tangkis tungga putra senior Indonesia, Tommy Sugiarto, melewati rintangan pertama turnamen Malaysia Open 2018. Dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (26/6/2018), Tommy menang atas pemain India, Sameer Verma.

Mantan pemain pelatnas ini tak terlalu kesulitan untuk menang. Putra dari bekas bintang bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, ini menang straight game 21-13, 21-5.

Pada babak kedua, Rabu (27/6), Tommy akan bertemu lawan berat. Pemain independen ini kemungkinan besar menghadapi unggulan kelima asal China, Chen Long, yang sedang bermain melawan pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Tommy berada di jalur yang berat dalam turnamen ini. Andai bisa melewati rintangan pada babak kedua, dia akan bertemu unggulan ketiga dari China, Shi Yuqi, atau legenda bulu tangkis yang juga dari China, Lin Dan, pada babak perempat final.

Indonesia masih memiliki dua wakil pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan akan menghadapi pemain tuan rumah, Daren Liew, sedangkan Anthony menghadapi pemain kidal Jepang yang difavoritkan juara, Kento Momota.

Comments