Anthony lolos ke babak kedua, Hafiz/Gloria ke babak ketiga

Anthony Sinisuka Ginting tampil pada laga pertama Piala Thomas antara Indonesia dan Kanada.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melangkah ke babak kedua turnamen World Championships 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China. Pada babak pertama, Selasa (31/7/2018), Anthony mengalahkan Suppanyu Avihinangson.

Anthony, yang ditempatkan sebagai unggulan ke-12, membutukan waktu 40 menit untuk lolos ke babak kedua. Peraih gelar Prancis Open Superseries 2017 ini menang straight game 21-19, 21-14 atas wakil Thailand tersebut.

Selanjutnya, Anthony akan bertemu Kanta Tsuneyama (Jepang) atau Gergely Krausz (Hungaria). Mereka akan memperebutkan tiket ke babak ketiga.

Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja_PBSI

Hasil positif juga diraih ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan ke-12 ini, yang mendapat bye pada babak pertama, menang mudah 21-16, 21-4 hanya dalam waktu 27 menit atas pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki.

Pada babak ketiga, Hafiz/Gloria akan bertemu unggulan utama dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Sayang, Ronald/Annisa Saufika gagal melanjutkan kiprah mereka dalam debut pada turnamen ini. Melawan unggulan kedua dari China, Wang Yilyu/Huang Dongping, Ronald/Annisa kalah rubber game 9-21, 21-15, 15-21.

Comments