Gregoria menang mudah dan maju ke semifinal

Pebulu tangkis tunggal putri masa depan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melanjutkan kiprahnya dalam turnamen Thailand Open 2018. Pemain berusia 18 tahun ini melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan pemain Kanada, Michelle Li.

Gregoria, peraih medali emas World Junior Championships 2017, menang secara meyakinkan. Dalam duel berdurasi 27 menit, Gregoria mengalahkan sang lawan dengan skor 21-17, 21-8.

Pada babak semifinal, Sabtu (14/7), Gregoria berpotensi menghadapi unggulan kedua dari India, Pusarla V Sindhu, yang diprediksi menang atas pemain Malaysia, Soniia Cheah. Andai hal itu terwujud, laga nanti akan menjadi ulangan final Syed Modi International 2017 di mana Gregoria harus mengakui kehebatan Sindhu dengan 13-21, 14-21.

Sementara itu pada partai lain di sektor tunggal putri, unggulan utama dari Jepang, Akane Yamaguchi, gagal melangkah ke semifinal. Dia ditaklukkan unggulan ketujuh dari Amerika Serikat, Zhang Beiwen, dengan rubber game 14-21, 21-19, 21-19.

Di semifinal, Zhang dipastikan kembali bertemu pemain Jepang. Dia akan menghadapi unggulan keempat Nozomi Okuhara atau Aya Ahori.

Comments